TEGAS! Ternyata Ini Alasan Yansen Tipa Padan Maju Calon Gubernur di Pilkada Kaltara 2024

- 15 Mei 2024, 12:28 WIB
Ternyata Ini Alasan Yansen Tipa Padan Maju Calon Gubernur di Pilkada Kaltara 2024.
Ternyata Ini Alasan Yansen Tipa Padan Maju Calon Gubernur di Pilkada Kaltara 2024. /Zona Kaltara/Hendi Rustandi /

Zona Kaltara - Yansen Tipa Padan menegaskan keteguhannya untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) pada Pilkada 2024.

Motivasinya maju sebagai Calon Gubernur di provinsi ke-34 ini berangkat dari perenungan panjang tentang cita-cita awal pendirian Kaltara, yang dinilainya masih jauh dari harapan.

"Harus kita ketahui Kalimantan Utara yang dulu (berawal) dari Kabupaten Bulungan ini, dengan kecamatan yang tersebar diseluruh wilayah Kaltara dengan kurang lebih 70 ribu kilometer persegi belum merasakan dampak pembangunan," ujarnya saat diwawancarai awak media, pada Senin, 13 Mei 2024.

Baca Juga: HEBOH! Serahkan Langsung Berkas Penjaringan ke PKB, Sulaiman Diantar Ratusan Relawan dan Pendukung

Sebagai salah seorang pelaku sejarah pendirian Kalimantan Utara, Yansen memahami betul bagaimana proses pembentukan Kaltara.

Ia menguraikan, pokok pikiran pendirian Bumi Benuanta Kaltara ini, berangkat dari kegelisahan masyarakat saat masih berada di Provinsi Kalimantan Timur. Namun belum merasakan dampak pembangunan yang signifikan utamanya dari sisi pelayanan pemerintah.

"Tapi ketika perjalanan Kaltara yang dibentuk menjadi sebuah provinsi ada satu hal yang menjadi ganjalan saya. Pertama, saya memahami secara kontekstual proses pembentukan Kaltara ini yang mensyaratkan semua orang berpikir bahwa kondisi (masyarakat) Kaltara ini belum sepenuhnya mendapatkan layanan yang baik," tutur Wakil Gubernur Kaltara ini.

Baca Juga: Serius Maju Pilgub Kaltara 2024 Zainal Arifin Paliwang Antar Formulir Penjaringan ke PKS

Dikatakan Yansen, kegelisahan yang melahirkan gagasan pendirian Kaltara inilah yang akhirnya menyatukan pikiran masyarakat untuk memperjuangkan pembentukan Kaltara.

Halaman:

Editor: Hendi Rustandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah