Bank Indonesia Provinsi Kaltara Gelar Capacity Building Wartawan di Bali

- 24 Mei 2024, 17:21 WIB
Bank Indonesia Provinsi Kaltara Gelar Capacity Building Wartawan di Bali.
Bank Indonesia Provinsi Kaltara Gelar Capacity Building Wartawan di Bali. /Zona Kaltara/Hendi Rustandi /

Zona Kaltara - Dalam upaya meningkatkan kapasitas wartawan media cetak, online, televisi, dan radio yang bertugas di Wilayah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kaltara menggelar Capacity Building Wartawan.

Kegiatan yang dihadiri puluhan wartawan se-Kaltara tersebut dilangsungkan di kawasan Kuta, Bali, selama empat hari (20-23 Mei 2024).

Baca Juga: TERKENDALI! Inflasi Provinsi Kalimantan Utara Masih Dibawah Nasional, KPwBI Kaltara Jelaskan Hal ini

Kepala KPwBI Kaltara, Wahyu Indra Sukma berharap, wartawan bisa menyajikan informasi tentang program dan kebijakan BI dengan bahasa sederhana, yang mudah dipahami masyarakat.

“Terutama terhadap fungsi BI sebagai bank sentral dalam kebijakan moneter, sistem pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan, serta diseminasi kebijakan BI, baik di pusat maupun daerah,” katanya.

Baca Juga: Siap Menuju Porwanas 2024 Kalsel, Ketua SIWO PWI Kaltara Ungkap Hal ini

Dalam kegiatan tersebut, wartawan dibekali ilmu jurnalistik oleh narasumber berpengalaman untuk memperkaya pengetahuannya akan kewartawanan.

“Karena kita di Bank Indonesia punya kebijakan, sehingga bisa di syiarkan teman-teman media ke masyarakat yang lebih luas,” ujar Wahyu Indra Sukma.

“Kami sadar bahwa peran media itu pentingpenting di dalam policy Communication Bank IndonesiaIndonesia untuk menyebarkan lebih luas ke masyarakat. Sehingga apa yang kita komunikasikan bisa sama dengan yang kita mau,” lanjut Indra, sapaan akrabnya.

Halaman:

Editor: Hendi Rustandi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah