4.338 Pelajar Berprestasi di Tarakan Dapatkan Beasiswa, Walikota: Hampir Rp2 Milyar Setiap Tahun

- 24 Juli 2023, 11:27 WIB
4.338 Pelajar Berprestasi di Tarakan Dapatkan Beasiswa, Walikota: Hampir 2 Milyar Setiap Tahunnya.
4.338 Pelajar Berprestasi di Tarakan Dapatkan Beasiswa, Walikota: Hampir 2 Milyar Setiap Tahunnya. /Zona Kaltara/Hendi Rustandi /

Zona Kaltara - Sebanyak 4.338 pelajar berprestasi di Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) berhak mendapatkan beasiswa dari Walikota Tarakan.

Penyerahan seluruh beasiswa bagi pelajar berprestasi untuk tahun ini secara simbolis diserahkan Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, pada Senin, 24 Juli 2023 pagi di SMPN 2 Tarakan.

"Ini tahun kelima untuk pembagian beasiswa bagi siswa siswi berprestasi, mulai SD kelas 1 sampai 6 dan SMP kelas 7 hingga 9 dan setiap tahunnya rutin dilakukan" kata Khairul kepada zonakaltara.com usai menyerahkan beasiswa.

"Setiap tahunnya banyak ya kita berikan beasiswa, ini ada 4.338 pelajar yang menerima dan berprestasi di kelasnya. Itupun diberikan untuk siswa siswi yang memiliki rangking 1 sampai 3 di setiap kelasnya, bukan hanya juara umum tiap sekolah jadi sangat banyak yang kita berikan," sambungnya.

Baca Juga: Tekan Stunting di Tarakan hingga 10 Persen, Lantamal XIII dan BKKBN Lakukan Hal ini

Lebih lanjut Khairul menjelaskan, untuk beasiswa pelajar berprestasi tiap tahunnya nominal yang diberikan secara keseluruhan mencapai hampir Rp2 milyar.

"Setiap tahunnya beasiswa yang diberikan ini yang juga janji saat pemilihan kepala daerah jumlahnya Rp1,9 milyar lebih ya sedikit lagi mencapai Rp2 milyar termasuk juga tahun ini," jelasnya.

Baca Juga: Seorang Jemaah Haji Asal Tarakan Wafat di Arab Saudi saat Akan Terbang Menuju Tanah Air

"Tidak hanya SD dan SMP namun beasiswa juga diberikan bagi pelajar setingkatnya seperti Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah meski itu masuk kementerian agama kita berikan juga sama. Dan nominal beasiswa yang diterima siswa siswi berbeda sesuai tingkatan atau kelasnya," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Hendi Rustandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah