Persiapan Peringatan Hari Pahlawan, Mensos Tri Rismaharini Lakukan ini

- 9 November 2023, 22:59 WIB
Jelang Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
Jelang Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kalibata. /Humas Kemensos /

Zona Kaltara - Menjelang Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan pada 10 Nopember 2023, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memeriksa kesiapan lokasi di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Utama Kalibata.

TMPNU Kalibata merupakan sebuah pemakaman yang dikhususkan bagi warga negara Indonesia yang telah memiliki gelar Pahlawan Nasional, tanda kehormatan Bintang Republik Indonesia, tanda kehormatan Bintang Mahaputera, atau warga negara yang memiliki Tanda Kehormatan Bintang Gerilya.

Baca Juga: Mensos Salurkan Sejumlah Bantuan di Wilayah 3T di Pulau Sebatik

TMPNU berada di lahan seluas 25 hektar. Lahan yang luas itu tentunya membutuhkan perhatian dan perawatan lebih. Oleh karenanya, Mensos Risma hadir langsung memeriksa kesiapan lokasi.

"Ini ya. Dibersihkan lumut-lumutnya, yang itu juga," kata Risma.

Sebanyak 100 pegawai TMPNU Kalibata telah dikerahkan untuk bekerja bakti membersihkan seluruh lokasi sejak sebulan lalu. Seluruh sudut tak luput dari perhatian para pegawai.

Baca Juga: Menteri Sosial Kunjungi Kalimantan Utara, ini Prioritas Tri Rismaharini di Daerah 3T

Tak hanya pegawai TMPNU Kalibata, para pegawai Kementerian Sosial pun turut bekerja bakti membersihkan TMPN.

"Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan para pegawai dari Sekretariat Dayasos juga sudah ikut membantu kerja bakti sejak dua hari lalu," kata Saudi, seorang ASN di Kementerian Sosial.

Halaman:

Editor: Hendi Rustandi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah